Sunday 13 September 2015

PENGERTIAN DAN SEJARAH ANDROID


PENGERTIAN DAN SEJARAH ANDROID

PENGERTIAN DAN SEJARAH Android

Android adalah sistem operasi berbasis Linux smartphone dan platform perangkat lunak yang dibuat oleh Google.

Android beta

Rilis beta Android OS dirilis pada 5 November 2007. SDK pertama dirilis seminggu kemudian, pada 12 November 2007.
Android 1.0

Android 1.0 adalah rilis tersedia secara komersial pertama OS. Itu tersedia pada perangkat perintis - T-Mobile G1 (dirilis Oktober 2008 di Amerika Serikat dan Inggris) bersama dengan kode sumber Android.
Android 1,1

Android 1,1 didorong pada 9 Februari 2009, bertepatan dengan pengumuman dari HTC Dream, kembar internasional tersedia dari T-Mobile G1.
Android Cupcake 1,5

Android 1.5 Cupcake dirilis pada 30 April 2009. Itu adalah perbaikan Android besar pertama dan ia juga merupakan rilis Android pertama menjadi hewan peliharaan yang bernama setelah makanan penutup - sebuah tradisi yang telah tetap hidup sejak. Setiap rilis Android berikutnya dinamai dengan hidangan penutup, yang namanya dimulai dengan huruf berikutnya abjad.

Versi 1.5 Cupcake memperkenalkan perangkat lunak on-screen keyboard untuk Android dan memungkinkan produksi touch perangkat sans QWERTY keyboard seperti HTC Magic (mengumumkan Februari 2009). Sama penting, itu diaktifkan smartphone Android untuk menembak video.

Seiring dengan itu, v. 1,5 Cupcake menambahkan dukungan untuk perangkat lunak pihak ketiga keyboard, pihak ketiga widget, stereo Bluetooth, copy dan paste di web browser, layar auto-rotasi, dan pilihan untuk meng-upload media ke YouTube dan Picasa.
Android 1.6 donat

Android 1.6 donat dirilis pada 15 September 2009. Hal ini ditambahkan text-to-speech, diperbarui Android Market sekarang ditawarkan app screenshot, dan memperkenalkan dukungan untuk WVGA layar. Kamera menjadi lebih cepat, dan Galeri, kamera dan camcorder mendapat sangat terintegrasi dengan satu sama lain.

Android 2.x Eclair

Android 2.0 Eclair SDK dirilis pada 26 Oktober 2009. Android 2.0 memperkenalkan beberapa akun sync, Microsoft Exchange email dukungan, Bluetooth 2.1, fitur kontak cepat, menampilkan pop-up untuk panggilan, SMS dan email, segera setelah Anda tekan kontak avatar. Kamera menerima fitur baru seperti dukungan flash, digital zoom, mode pemotretan, keseimbangan putih, warna efek dan makro fokus. Browser web UI telah diupdate dan beberapa fitur baru ditambahkan seperti double-tap untuk zoom.

Kami melihat banyak tertunda asli dukungan untuk multi-sentuh interaksi dengan perangkat lunak. Wallpaper hidup pertama kali diperkenalkan dengan Eclair, juga. UI didesain ulang, ada beberapa peningkatan kinerja dan kami menyambut dukungan untuk lebih banyak ukuran layar dan resolusi.

Google Maps navigasi juga diperkenalkan bersama Android 2.0 Eclair, dengan cepat berubah menjadi titik penjualan utama untuk smartphone Android di negara-negara yang didukung.

Android 2.1 adalah pada rilis berikutnya, yang dijuluki Eclair, juga, karena itu bukan sebuah update besar dalam hal fungsionalitas. Minor upgrade antara rilis utama semacam ini menjadi lumrah di versi masa depan.

Bersama dengan Android 2.1 Eclair Google memperkenalkan perangkat Nexus yang pertama juga. Diproduksi oleh HTC, tapi dijual langsung oleh Google, Google Nexus Satu dirilis pada Januari 2010 dan mungkin 2010 ia juga menjadi ponsel pertama harus diperbarui untuk Android 2.2 Froyo.
Android 2.2.x Froyo

Android 2.2 Froyo SDK dirilis pada 20 Mei 2010. Froyo membawa perbaikan kinerja yang signifikan atas Eclair. Akses penyimpanan dan aplikasi menjadi lebih cepat berkat kompilator JIT ditambahkan. Web browser mendapat dorongan kecepatan juga, milik mesin JavaScript baru.

Android 2.2 Froyo juga memperkenalkan pemberitahuan push, USB penarikan dan fungsionalitas hotspot Wi-Fi, Instal Android Market diperbarui dengan pembaruan otomatis dan batch. Web browser dapat menggunakan bidang upload file tertanam. Untuk pertama kalinya pengguna resmi dapat menginstal aplikasi ke memori eksternal. Dukungan Adobe Flash adalah fitur baru utama lain dari web browser.

Revisi kecil kemudian dirilis sebagai pembaruan Android 2.2.1, 2.2.2 dan 2.2.3.
Android 2.3.x Gingerbread

Android 2.3 Gingerbread SDK dirilis pada 6 Desember 2010. Rilis Android ini menawarkan antarmuka pengguna diperbarui dan optimasi kinerja yang lebih baik.


Ditambahkan dukungan asli untuk SIP VoIP internet teleponi, meningkatkan akurasi teks masukan dan keyboard, ditingkatkan fungsi copy/paste (dengan kata-kata pilihan), di dekat bidang komunikasi (NFC) mendukung, efek audio baru meningkatkan virtualisasi dan bass headphone, seluruh sistem download manager yang baru dan asli dukungan untuk kamera menghadap ke depan.

Pengembang juga menerima sejumlah tambahan di bawah-the-tudung, memberikan mereka akses tingkat rendah untuk audio, grafis, dan input, ditambah pengumpulan sampah bersamaan untuk peningkatan performa dan asli dukungan untuk tambahan sensor seperti giroskop dan barometers. Semua ini diperbolehkan devs untuk menulis lebih cepat kode asli.

Ponsel baru, yang keluar dari kotak dengan jahe, sekarang digunakan sistem file ext4 baru.

Android 2.3 Gingerbread Namun, terutama dipuji untuk manajemen yang ditingkatkan daya, yang mengambil pendekatan yang lebih aktif untuk berurusan dengan aplikasi, yang terus telepon akan lebih lama.

Pada Desember 2012, jahe adalah masih rilis yang paling banyak digunakan Android di dunia.

Revisi kecil kemudian dirilis sebagai pembaruan Android 2.3.1, 2.3.2, 2.3.4, 2.3.5, 2.3.6 dan 2.3.7.

Di antara pembaruan lebih penting dari pengguna sudut pandang adalah Android 2.3.4 Gingerbread (April 2011) memperkenalkan dukungan untuk suara atau video chat melalui Google Talk. Android 2.3.5 Gingerbread (Juli 2011) diperkenalkan apl Gmail ditingkatkan, kamera tambahan dan efisiensi baterai lebih baik.

Google terus lineup Nexus dengan peluncuran buatan Samsung Google Nexus S (Desember 2010), iaitu ponsel pertama diumumkan kepada publik dengan Android 2.3 Gingerbread, dan juga ponsel pertama untuk dukungan NFC pada tingkat hardware dan software.
Android 3.x Honeycomb

Android 3.0 Honeycomb SDK dirilis pada 22 Februari 2011. Android tablet-hanya versi dan tersedia dengan Android Gingerbread untuk telepon.


Android Honeycomb memperkenalkan antarmuka sentuh pengguna baru, yang tidak bergantung pada tombol navigasi fisik apapun. Sayangnya, itu terganggu oleh isu-isu kinerja sepanjang hidupnya produk.

Selain perbedaan visual, Honeycomb ini pertama untuk memperkenalkan akselerasi hardware asli dan dukungan untuk prosesor multi-core. Sarang lebah yang ditawarkan dukungan untuk panggilan video dari Google Talk bahkan sebelum melakukan Gingerbread smartphone (fitur yang hanya dirilis di Android 2.3.4).

Kemudian Honeycomb diperbarui untuk Android 3.1 dan 3.2 sebelum jahe dan Honeycomb keduanya digantikan oleh Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Android 3.1 menambahkan dukungan untuk USB aksesoris seperti eksternal keyboard dan menunjuk perangkat, joystick dan gamepads. Android 3.2 membawa perbaikan kinerja melalui optimasi untuk yang lebih luas berbagai perangkat tablet.

Rilis Android 3.x Honeycomb tidak disertai dengan perangkat Nexus yang berdedikasi, tetapi Google banyak digunakan Motorola XOOM sebagai Duta besar dan platform utama demonstrasi untuk sarang lebah.

Android 4.0.x Ice Cream Sandwich


SDK Android 4.0.x Ice Cream Sandwich dirilis pada 19 Oktober 2011.

Android ICS dirilis bersama dengan Google Galaxy Nexus (November 2011) - penerus berikutnya di lineup Nexus populer.

Android Ice Cream Sandwich atau IC, seperti itu lebih dikenal, terintegrasi cabang-cabang ponsel dan tablet Android ke dalam edisi tunggal dengan antarmuka yang umum, yang lagi tidak bergantung pada tombol navigasi fisik.

Salah satu perubahan yang paling menonjol di UI adalah bahwa widget sekarang dipindahkan ke tab menu mereka sendiri di utama. Banyak perubahan lain diperkenalkan juga, seperti huruf baru seluruh UI - Roboto, kemampuan untuk menjalankan aplikasi dari lockscreen, dukungan untuk real-time pidato untuk teks dikte, membuka wajah, peramban web Google Chrome datang preinstlalled dengan tab dan sinkronisasi bookmark, kamera dengan selang waktu dan panorama dan editor foto built-in, analisis penggunaan data, dan kalender baru dan mail apps. UI grafis dan animasi mendapat akselerasi hardware dan Wi-Fi langsung fungsi sekarang didukung secara native.

Revisi kecil kemudian dirilis sebagai pembaruan seperti Android 4.0.1 dan 4.0.2.

Pada bulan Desember 2011 Android 4.0.3 dirilis, memperbaiki bug yang paling terlihat di rilis sebelumnya ditambah menambahkan enhanced kestabilan video.

Android 4.0.4 adalah update kecil yang lain, yang lebih ditingkatkan kinerja OS.

Lebih lanjut revisi kecil kemudian dirilis sebagai pembaruan mulai dari Android 4.0.4 untuk 4.0.5 dan 4.0.6.

Android 4.1.x Jelly Bean

Android 4.1 Jelly Bean SDK dirilis pada 9 Juli 2012. Versi baru 4.2 dirilis nanti di bawah moniker Jelly Bean sama.

Android 4.1 Jelly Bean memiliki fokus pada kinerja, bertujuan untuk menyingkirkan gagap dengan memperkenalkan Vsync (vertikal sinkronisasi) pewaktuan Keluaran frame dan kecepatan refresh layar. Juga, Jelly Bean menambahkan tiga penyangga grafis.

Bukan sebuah smartphone, Google memilih untuk menampilkan tablet dengan rilis Android 4.1 Jelly Bean - Google Nexus 7 (Juli 2012) bertujuan untuk menunjukkan bahwa kacang jeli tampak sama baik pada layar tablet.

Beyond kinerja, ada lain fitur-fitur menarik seperti, pengenalan suara offline dan dikte, diperluas pemberitahuan, USB audio output dan HDMI multichannel audio output, App enkripsi dan Smart App update. Roboto font juga segar, widget resizable sekarang secara dinamis, dan prediksi kata telah diperbarui, terlalu. Google sekarang juga yang cukup besar - itu proses berbagai data tentang lokasi, waktu hari, jadwal, dll - dan itu menunjukkan Anda paket informasi kartu, yang dianggap penting bagi Anda dalam konteks. Ini juga mendukung bahasa alam lanjutan suara fungsi Cari, yang cukup fleksibel.

Kecil revisi 4.1 Jelly Bean kemudian dirilis sebagai pembaruan seperti Android 4.1.1 dan 4.1.2.
Android 4.2.x Jelly Bean

Android 4.2 Jelly Bean membangun fondasi 4.1 Jelly Bean dan menambahkan banyak fitur baru. Sekarang ada dukungan untuk beberapa account pengguna pada tablet, pengaturan asli pintas di panel pemberitahuan, gerakan mengetik (ala Swype), nirkabel streaming melalui Wi-Fi langsung (lebih dari protokol Miracast), widget pada lockscreen, dukungan untuk USB audio docks, didesain ulang aplikasi kamera dengan HDR mode, Sphere foto menangkap dan editor built-in dengan filter, serta perbaikan stabilitas yang lebih lanjut.

Revisi kecil Android 4.2 kemudian dirilis sebagai update - Android 4.2.1. Yang paling penting itu ditambahkan dukungan asli untuk Bluetooth gamepads dan joystick.

Rilis 4,2 Android didukung dengan pengumuman dari keempat Nexus smartphone - LG-membuat Google Nexus 4 (November 2012).

Tidak hanya itu, tetapi Google juga meluncurkan 10-inch tablet - buatan Samsung Google Nexus 10.
Android 4.3 Jelly Bean

Google mengumumkan Android Jelly Bean 4.3 di Juli 2013. Bersama dengan pengumuman, Google juga meluncurkan 2 generasi Nexus 7 tablet, iaitu perangkat pertama untuk kapal dengan Android 4.3 dari kotak.

Perbaikan diperkenalkan oleh Android 4.3 kebanyakan marjinal dari pengguna sudut pandang:

    Dukungan Bluetooth LE (alias Bluetooth Smart)
    Dukungan OpenGL ES 3.0, memungkinkan untuk meningkatkan permainan grafis
    Mode akses dibatasi untuk profil pengguna (anak mode atau mode tamu)
    Suara virtual surround oleh Fraunhoffer
    Filesystem menulis perbaikan kinerja dengan dukungan "trim"
    Auto-lengkap di dialer App telepon
    Dukungan Bluetooth AVRCP 1.3 - menampilkan nama trek ketika streaming ke stereo.
    Perpindahan pengguna lebih cepat
    Deteksi lokasi melalui Wi-Fi bahkan dengan Wi-Fi off
    Lingkup ditingkatkan foto
    4K resolusi video capture dukungan
    Wi-Fi lokasi latar belakang masih berjalan bahkan ketika WiFi dimatikan
    Banyak peningkatan keamanan, kinerja perangkat tambahan dan perbaikan bug

Android 4.4 Kit Kat


Dikabarkan disebut "Key Lime Pie", versi berikutnya dari Android diumumkan pada 3 Mei 2013 di bawah nama KitKat (dengan dukungan dari Nestle).

No comments:

Post a Comment